Analisis Pengaruh Penetapan Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Misi Pasaraya Watansoppeng

  • Asnia Minarti
  • Ria Putriani
  • Nurul Fausiah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh penetapan harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang dikumpulkan dari hasil penyebaran kuesioner kepada 100 kuesioner pada pelanggan Misi Pasaraya Watansoppeng. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Convenience Sampling. Metode analisis data menggunakan metode regresi linearberganda. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel penetapan harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Adjusted R Square sebesar 63%, sedangkan sisanya sebesar 37% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui. Dalam penelitian ini juga diketahui secara parsial variabel penetapan harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variabel penetapan harga, lokasi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusanpembelian

Published
2020-10-30
How to Cite
Asnia Minarti, Ria Putriani, & Nurul Fausiah. (2020). Analisis Pengaruh Penetapan Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Misi Pasaraya Watansoppeng. Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen Dan Akuntansi), 3(2), 39-45. https://doi.org/10.57093/metansi.v3i2.105