Analisis persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian Sepeda motor di watansoppeng
Abstract
Tujuan Penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen tentang nilai kualitas, nilai emosional, nilai fungsional serta nilai sosial terhadap keputusan pembelian sepeda motor di Watansoppeng dan Untuk mengetahui faktor yang dominan berpengaruh terhadap persepsi konsumen dalam pembelian sepeda motor di Watansoppeng. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan metode analisis deskriptif,untuk memperoleh data yang valid tentang hal-hal yang diperlukan dalam penelitian. Analisis Deskriptif adalah suatu analisis yang menguraikan tanggapan responden mengenai persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor di Watansoppeng dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Analisis kuantitatif dengan menggunakan alat analisis regresi berganda adalah suatu analisis yang digunakan oleh peneliti, bila peneliti bermaksud meramalkan bagaimana keadaan (naik turunnya) variabel dependen, bila dua atau lebih variabel independent sebagai faktor prediktor. Dari hasil penelitian yang sebagaimana telah dilakukan yang menunjukkan bahwa secara parsial persepsi konsumen dengan nilai kualitas, nilai emosional, nilai fungsional dan nilai sosial berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor. Dimana semakin tinggi persepsi konsumen dengan nilai kualitas, nilai emosional, dengan nilai fungsional maka akan semakin tinggi keputusan konsumen dengan membeli sepeda motor