Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Café La Daffa Watansoppeng

  • A. Zulkifli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan konsumen. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pada variabel bebas yaitu variabel kepuasan konsumen dan variabel terikat yaitu kualitas pelayanan dan lokasi pada Café La Daffa Watansoppeng. Semua pernyataan valid, reliabel dan normal. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen, berdasarkan pengujian yang dilakukan, hasil penelitian ini menunjukkan dengan nilai koefisien 0,403 dapat dilihat bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) dan 0,036 variabel lokasi (X2). Jika kualitas pelayanan di tingkatkan sebesar satu poin, maka kepuasan konsumen akan bertambah sebesar 40,3%, setiap kenaikan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan nilai sebesar 03,6%. Kualitas pelayanan (X1), dan lokasi (X2) yang memiliki hubungan yang kuat terhadap kepuasan konsumen dapat dilihat pada nilai R Square sebesar 0,472, yang menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri kualitas pelayanan dan lokasi dapat dijelaskan dengan kepuasan konsumen sebesar 47,2% mampu menjelaskan variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y) sedangkan sisanya sebesar 52,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Café La Daffa Watansoppeng sedangkan lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen

Published
2021-10-30
How to Cite
A. Zulkifli. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Café La Daffa Watansoppeng. Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen Dan Akuntansi), 4(2), 23-30. https://doi.org/10.57093/metansi.v4i2.132