Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Toko Sulawesi Soppeng
Abstract
Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah Promosi Berpengaruh dalam Peningkatan Penjualan pada Toko Sulawesi Soppeng. sedangkan Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan pada Toko Sulawesi Soppeng. Penelitian ini dilakukan pada Toko Sulawesi yang berlokasi di Jalan Kemakmuran Watansoppeng Kabupaten Soppeng. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan konsumen Toko Sulawesi Soppeng, selanjutnya teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan teknik random sampling dengan menggunakan rumus sehingga diperoleh sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden. Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap peningkatan penjualan maka digunakan Analisis Regresi Linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan pada bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa Promosi tidak berpengaruh terhadap peningkatan penjualan pada Toko Sulawesi Soppeng. Adapun saran yang dapat diajukan terhadap hasil penelitian yaitu : kepada pihak Toko Sulawesi Soppeng, agar mempertahankan. Mengurangi aktivitas promosi yang dilakukan untuk mengurangi biaya, selain itu lebih memperhatikan faktor – faktor lain selain promosi, untuk meningkatkan penjualan, misalnya harga, kualitas produk dan pelayanan
References
Basu Swastha, I. (1990). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Basu Swastha, I. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Kotler. (2000). Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium. Jakarta: Prenhallindo.
Philip Kotlerr, G. A. (2016). Marketing Managemen, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc. .
Rangkuti. (2009). Strategi Promosi Yang Kreatif Dan Analisa Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: Gramedia.
Robin Lent, G. T. (2008). 88 Strategi Penjualan Eksklusif. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. (2001). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualiatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarni, M. (2003). Bauran Pemasaran Dan Loyalitas Pelanggan. Bandung: Alfabeta.
Swastha. (2004). Manajemen Penjualan. Yogyakarta: Liberty.
Swastha, H. (2000). Manajemen Pemasaran,Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPEE-Yokyakarta.
Swastha, I. (2004). Smart Strategy Of Marketing. Bandung: Alfabeta.
Swastha, I. (2005). Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Keduabelas. Yogyakarta: Liberty.