Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada Distro Undersiege Soppeng

  • Asnia Minarti Universitas Lamappapoleonro
  • Verry Ginoga Universitas Lamappapoleonro

Abstract

Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Distro Undersiege Soppeng, Untuk mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Distro Undersiege Soppeng, Untuk mengetahui apakah lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Distro Undersiege Soppeng. Penelitian ini dilakukan pada Distro Undersiege yang terletak di Jalan Kemakmuran Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Random Sampling. Teknik Random Sampling merupakan jenis pengambilan sampel di mana setiap orang di seluruh populasi memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih. Dalam penelitian ini peneliti menentukan sampelnya dari konsumen yang datang pada distro undersiege Soppeng pada saat peneliti melakukan penelitian., sehingga sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 responden., Untuk mengetahui Pengaruh harga, kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan pada Distro Undersiege Soppeng maka digunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Dari hasil analisis regresi berganda, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut Variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada distro Undersiege Soppeng, Variabel kualitas produk berpengaruh  terhadap keputusan pembelian pada distro Undersiege Soppeng, Variabel lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada distro Undersiege Soppeng

References

Alam, A. R. N. (2020). Analisis Strategi Pemasaran Pifang Pada Usaha Pifang Berkah Enrekeng. Jurnal Ilmiah METANSI” Manajemen Dan Akuntansi …, 3 (April), 58–66. https://ojs.stie.ypls.ac.id/index.php/jurnalmetansi/article/view/97

Asni, & Rahmatia. (2020). Pengaruh presepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan mengkonsumsi daging sapi di kabupaten soppeng sulawesi selatan. Jurnal Ilmiah METANSI ”Manajemen Dan Akuntansi”, 3(1), 1–4.

Adi Triana. 2016 Dampak Persepsi harga, Desain Produk, Citra Merek dan Kualitas Produk sebagai penentu Keputusan Pembelain (Studi Pada Pelanggan Hardware Store Paragon Semarang). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Ainnur Rofiq dan M.hufrom. 2017 pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi terhadap Keputuasan Pembelian di Powernoise Store (Stusi Kasus Pada Konsumen Powernoise Store Malang). Jurnal Riset Manjemen, Fakultas Ekonomi Unisma.

Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.

Charles W. Lamb, Joseph F. Hair, Carl Mcdaniel. 2001. Pemasaran. Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta.

Cannon, Perreault dan Mc Carthy.2008. Pemasaran Dasar (Pendekatan Manajerial Global),Salemba Empat, Jakarta.

Dede Aprisal. 2017 pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Great Store Cloting Samarinda). Jurnal administrasi Bisnis, Vol 5, No.3, Universitas Mulawarman.

Muchlis Abbas, Asnia Minarti, U. T. (2022). Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Toko Sulawesi Soppeng. Jurnal Ilmiah METANSI ”Manajemen Dan Akuntansi, 5(April), 49–56.

Rahma, P. (2018). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan pada PT.Bosowa Berlian Motor Cabang Soppeng. Jurnal Ilmiah METANSI “Manajemen Dan Akutansi,” 1(1), 28–34.
Published
2022-10-31
How to Cite
MinartiA., & GinogaV. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada Distro Undersiege Soppeng. Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen Dan Akuntansi), 5(2), 107-114. https://doi.org/10.57093/metansi.v5i2.165