Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Triple 8 Riverside Resort Kabupaten Soppeng

  • Surianti Surianti Universitas Lamappapoleonro
  • Mukhlis Abbas Universitas Lamappapoleonro
  • Nurhidayah Nurhidayah Universitas Lamappapoleonro

Abstract

Permasalahan dalam hal ini Triple 8 The Riverside Resort belum maksimal dalam menjalankan promosi. Pada situs resmi Triple 8 The Riverside Resort, beberapa pengunjung yang memberikan ulasan bahwa kurangnya discount yang diberikan meskipun sudah melakukan pembelanjaan dengan jumlah yang banyak dan hadiah lainnya yang dapat menunjang peningkatan penjualan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap peningkatan penjualan pada Triple 8 The Riverside Resort Kabupaten Soppeng. Penelitian ini dilakukan pada Triple 8 The Riverside Resort yang terletak diJalan Lompo Raya 888 ,Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah Random Sampling. Teknik Random Sampling merupakan jenis pengambilan sampel di mana setiap orang di seluruh populasi memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih. Dalam penelitian ini peneliti menentukan sampelnya dari konsumen yang dating padaTriple 8 The Riverside Resort pada saat peneliti melakukan penelitian., sehingga sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden., Untuk mengetahui Pengaruh Promosi terhadap Peningkatan penjualan pada Triple 8 The Riverside Resort maka digunakan Analisis Regresi Linear Sederhana. Berdasarkan hasil analisis penelitian mengenai pengaruh Promosi   The Riverside Resort Kabupaten Soppeng, maka dapat disimpulkan bahwa Promosi berpengaruh   The Riverside Resort Kabupaten Soppeng. Berdasarkan hasil kesimpulan yang telah dikemukakan di atas, maka dapat Disarankan  kepada  pihak  Triple 8 The Riverside Resort Kabupaten Soppeng agar meningkatkan promosi dengan memperhatikan Indikator Pesan Promosi, Media Promosi, Waktu Promosi dan Frekuensi Promosi, agar Penjualan pada Triple 8 The Riverside Resort Kabupaten Soppeng terus meningkat

References

A.W Marsum. 2005. Restoran dan Segala Permasalahannya. Edisi Empat.
Yogyakarta: Andi.

Anoraga, P. (2004). Manajemen Bisnis PT.Rineka Cipta.

Basu Swastha, I. (1990). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Basu Swastha, I. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Kotler. (2000). Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium. Jakarta: Prenhallindo.

Philip Kotlerr, G. A. (2016). Marketing Managemen, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc. .

Rangkuti. (2009). Strategi Promosi Yang Kreatif Dan Analisa Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: Gramedia.

Robin Lent, G. T. (2008). 88 Strategi Penjualan Eksklusif. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. (2001). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualiatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sumarni, M. (2003). Bauran Pemasaran Dan Loyalitas Pelanggan. Bandung: Alfabeta.

Swastha. (2004). Manajemen Penjualan. Yogyakarta: Liberty.

Swastha, H. (2000). Manajemen Pemasaran,Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPEE-Yokyakarta.

Swastha, I. (2004). Smart Strategy Of Marketing. Bandung: Alfabeta.

Swastha, I. (2005). Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Keduabelas. Yogyakarta: Liberty.

Taylor. (2005). Principles Scientif Of Management. Bandung: LPPM.

Tjiptono, F. (2012). Strategi Pemasaran. Yogyakarta.

Tjiptono, F. (2014). Strategi Pemasaran. Yogyakarta.

Wajaya, A. (2012). Audit Pemasaran . Jakarta: Harvarindo.

William J, S. (1985). Prinsip Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Published
2023-04-28
How to Cite
SuriantiS., AbbasM., & NurhidayahN. (2023). Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Triple 8 Riverside Resort Kabupaten Soppeng. Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen Dan Akuntansi), 6(1), 8-14. https://doi.org/10.57093/metansi.v6i1.177