Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda di CV. Nusantara Sakti Group Soppeng

  • Asnia Minarti Universitas Lamappapoleonro
  • Verry Ginoga Universitas Lamappapoleonro
  • Erpiana Erpiana Universitas Lamappapoleonro

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian motor Honda pada CV Nusantara Sakti Soppeng 2) Pengaruh Asosiasi Merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada Nusantara Sakti Soppeng 3) Pengaruh Persepsi Kualitas terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada Nusantara Sakti Soppeng 4) Pengaruh Loyalitas Merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada Nusantara Sakti Soppeng 5) Pengaruh ekuitas merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek berpengaruh secara bersama-sama pada keputusan pembelian sepeda motor Honda di CV Nusantara Sakti Soppeng. Prosedur pengujian yang digunakan adalah inspeksi purposive dengan model bahwa individu memiliki mobil Honda cruiser. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Prosedur pengujian instrumen yang digunakan dalam eksplorasi ini adalah uji legitimasi dan kualitas tak tergoyahkan dan strategi penelusuran informasi yang digunakan adalah pemeriksaan kekambuhan langsung yang berbeda. Dari konsentrat tersebut maka dapat disimpulkan bahwa 1) Ekuitas Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, dan Loyalitas Merek secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pilihan pembelian sepeda motor Honda di CV Nusantara Sakti Soppeng 2) Asosiasi Merek berpengaruh signifikan terhadap pilihan pembelian sepeda motor Honda di Indonesia 3) Persepsi Kualitas berpengaruh signifikan terhadap pilihan pembelian mobil Honda pada CV Nusantara Sakti 4) Loyalitas Merek berpengaruh signifikan terhadap pilihan pembelian sepeda motor Honda di CV Nusantara Sakti Soppeng 5) Ketergantungan Merek berpengaruh signifikan terhadap pilihan pembelian Sepeda Motor di CV Nusantara Sakti

References

Alma, Buchari, (2002). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa. Alfabeta, Bandung
Anggraini, Irma Zanitha. (2009). Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian konsumen (Study Kasus Pada Konsumen Hand and Body Lotion Citra di Jakarta. Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro, Semarang.
Assauri, Sofyan, (2011). Manajemen Pemasaran. Rajawali Pers. Jakarta.
Astuti, Sri Wahyuni dan Cahyadi, I Gde. (2007). Pengaruh Elemen Ekuitas Merek Terhadap rasa Percaya Diri Pelanggan Di Surabaya Atas Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda, Surabaya.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Erlangga. Jakarta.
Rani, Hesti Setyo. (2007). Analisis Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk The SosroFakultas Ekonomi Diponegoro, Semarang.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Erlangga. Jakarta.
Rani, Hesti Setyo. (2007). Analisis Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk The Sosro. Fakultas Ekonomi Diponegoro, Semarang.
Published
2023-04-28
How to Cite
MinartiA., GinogaV., & ErpianaE. (2023). Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda di CV. Nusantara Sakti Group Soppeng. Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen Dan Akuntansi), 6(1), 24-30. https://doi.org/10.57093/metansi.v6i1.179