Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Pada Yayasan Pendidikan An-Nailah Kabupaten Soppeng

  • Puji Rahmah Universitas Lamappapoleonro
  • Muhammad Alamsyah Ramli Universitas Lamappapoleonro
  • Nursakia Nursakia Universitas Lamappapoleonro

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan pada Yayasan pendidikan An-Nailah di Kabupaten Soppeng, Untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap loyalitas pelanggan pada Yayasan pendidikan An-Nailah di Kabupaten Soppeng, Untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap loyalitas pelanggan pada Yayasan pendidikan An-Nailah di Kabupaten Soppeng. Tehnik sampling yang digunakan adalah teknik accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang secara tidak sengaja bertemu dengan peneliti maka orang tersebut dapat dijadikan sampel., sehingga sampel dalam penelitian ini adalah 77 responden. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap loyalitas pelanggan maka digunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Dari hasil analisis regresi berganda dan pembahasan pada bab sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : Vaiabel Kualitas Layanan berpengaruh Terhadap Loyalitas pelanggan pada Yayasan Pendidikan An-nailah Kabupaten Soppeng. Variabel Harga berpengaruh Terhadap Loyalitas pelanggan pada Yayasan Pendidikan An-nailah Kabupaten Soppeng. Variabel Promosi berpengaruh Terhadap Loyalitas pelanggan pada Yayasan Pendidikan An-nailah Kabupaten Soppeng

References

Amstrong, G. & Kotler. P. 1997. Prinsip-prinsip pemasaran. Cetakan pertama. Jakarta: Erlangga.
Arief, 2007, Pemasaran Jasa & Kualitas Pelayanan, Bayumedia Publishing, Malang.
Ari Setyaningrum, J. U. dkk (2015). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.
Basu, Swasta dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty
Bayley, KD (1982), Methods Off Social Research, New York : The Free Press
Buchari Alma, (2007), Manajamen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung
Engel, et all. 2000. Perilaku Konsumen. Edisi Keenam. Jilid I. Binarupa Aksara, Jakarta
Djaslim Saladin, 2007, Manajemen Pemasaran, Bandung; Linda Karya
Fandy, Tjiptono. 2004. Manajemen Jasa, Edisi Pertama, Yogyakarta, Andi Offset.
______________, 2008 .Strategi Pemasaran, Edisi III, Yogyakarta : CV. Andi Offset
Farida Jasfar, 2005, Manajemen Jasa Pendekatan Terpadu, Ciawi Bogor, Ghalia Indonesia
Firdaus, Muhammad, 2008, Manajemen Agribisnis, cetakan pertama, Penerbit : Bumi Aksara, Jakarta
Gay, L.R. dan Diehl, P.L. (1992), Research Methods for Business and. Management, MacMillan Publishing Company, New York
Gitosudarmo, Indriyono, 2008, Manajemen Pemasaran, edisi kedua, cetakan keenam, Yogyakarta: Penerbit: BPFE.
Griffin, Ricky,W. & Ronald J.Ebert. 2005. Bisnis, edisi kedelapan jilid satu. Terjemahan. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium Jilid I. PT. Prenhallindo, Jakarta
_____________, 2006, Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Terjemahan Hendra Teguh dkk, Jakarta: PT. Prenhalindo
____________.2007. Manajemen Pemasaran. Edisi 11 jilid 2. Alih bahasa : Benyamin Molan. Penerbit Indeks. Jakarta
____________, 2008. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Indeks
____________. (2009). Manajemen Pemasaran (Marketing Management) (Edisi 13). U.S.A : Pearson Prentice Hall.
Nasution, M. N. 2004. Manajemen Mutu Terpadu. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Oesman, Marty Yevis, 2010, Sukses Mengelola Marketing Mix, CRM, Customer
Rangkuti Freddy, 2004, Flexible Marketing, Teknik Agar Tetap Tumbuh dalam Situasi Binis yang Bergejolak dan Analisis Kasus, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakart
Shinta, A, 2011. Manajemen Pemasaran, Cetakan pertama. Malang : Universitas Brawijaya press (UB Press)
Stanton, William J, 2002. Prinsip Pemasaran, Edisi 7, Alih Bahasa : Y. Lamarto dan Sadu Sundaya, Erlangga, Jakarta
Simamora, Bilson, 2008, Panduan Riset Perilaku Konsumen, cetakan ketiga, Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Sugiyono, 2012, Metode Penelitian Administrasi, dilengkapi dengan Metode R&D, edisi revisi cetakan ketujuhbelas, Penerbit : Alfabeta, Bandung
Widiyanto, Joko. 2010. SPSS for Windows Untuk Analisis Data Statistik dan Penelitian. Surakarta: BP-FKIP UMS
Zikmud. William. G (1997), Business Research Method, Orlando : The Dryden Press
Published
2023-04-28
How to Cite
RahmahP., RamliM. A., & NursakiaN. (2023). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Pada Yayasan Pendidikan An-Nailah Kabupaten Soppeng. Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen Dan Akuntansi), 6(1), 56-63. https://doi.org/10.57093/metansi.v6i1.183