Pengaruh Besaran Diskon Terhadap Tingkat Penjualan Mobil Pada PT. Hadji Kalla Cabang Luwuk Kabupaten Banggai
Abstract
Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui dampak dari strategi marketing yang digunakan oleh perusahaan, dan untuk mengetahui Besaran Diskon Terhadap Tingkat Penjualan Perusahaan pada PT Hadji Kalla Cabang Luwuk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan metode kuantitatif, metode pengumpulan data yang digunakan meliputi teknik observasi dan pengamatan, interview dan wawancara, serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa diskon secara parsial tidak memiliki pengaruh secara signifikan dan negatif terhadap penjualan. Pengaruh diskon adalah negatif, dimana pada saat diskon tinggi cenderung akan menurunkan penjualan dan pada saat diskon rendah cenderung akan menaikkan penjualan
References
Anne Ahira, 2019, Menyorot Pengertian Diskon dan Strategi Bisnis, Jakarta: Alfabeta,
Arrens,Alvin A,James L.Loebbecke. 2023. Auditing: An Integrated Aproach. New Jersey: Prentice Hall Inc.
Bukhari Alma, 2020 Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta
Darke dan Chung 2022. dalam bukunya Effects of Pricing and Promotion on Consumer Perceptions: It Depends on How You Frame It. Journal of Retailing yang dikutip Ferdian, Analisis Pengaruh Tingkat Diskon Terhadap Sikap dan Keingian Membeli.Skripsi Sarjana, Jakarta: Fakultas Ekonomi UI.
Djasmin Saladin, 2023. Manajemen Pemasaran “Analisa, Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pengendalian” Bandung: Linda Karya.
J. Paul Peter, Jerry C Olson 2020. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Edisi 4 jilid 2 Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2019, Buku Marketing Management. Jakarta: Erlangga
Marbun, B.N. 2023. Kamus Istilah Manajemen. Universitas Michigan: Pustaka Binaman Presindo.
Philip Kotler, 2020. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol Jakarta: PT. Prehallindo.
Soemarso, 2022 Akuntansi Suatu Pengantar Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Sitompul N. Davit. 2020, Analisa Pengakuan Pendapatan Dan Biaya pada PT Nusa Raya Cipta USU. Medan.
Swastha, Basu. 2021. Manajemen Penjualan: Pelaksanaan Penjualan, Yogyakarta: BPFE.
Winardi, 2023, Pengantar Manajemen Penjualan, Bandung: PT. Citra Aditya Bakti.
http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/20970/.../Chapter%20II.pdf
https://www.anneahira.com/pengertian-diskon.htm,diakses 22Januari 20:51 WITAdiakses 22 Januari 21.22 WITA