Pengaruh Persepsi Tentang Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Indomaret Takalala Kabupaten Soppeng

  • Asnia Minarti

Abstract

Untuk meraih minat keputusan beli konsumen promosi merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan. Indomaret Takalala merupakan perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang penjualan kebutuhan akan barang-barang konsumsi sehari-hari. Dalam meraih minat beli konsumen yang banyak tidaklah mudah karena di Kabupaten Soppeng itu sendiri terdapat banyak pesaing dalam menjual poduk-produk yang disajikan oleh perusahaan diantaranya Afmart, Alfamidi dan lain sebagainya. Dalam upaya memberikan kepuasan dan menarik konsumen, serta untuk menghasilkan tanggapan yang efektif dan sesuai dengan keinginan konsumen, maka perusahaan perlu menentukan suatu strategi promosi yang baik. Untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Indomaret Takalala Kabupaten Soppeng digunakan Analisis Regresi Linear Sederhana dan analisis Koefisien Determinasi. Berdasarkan Analisis Regresi Sederhana dan Analisis Koefisien Determinasi, maka kesimpulan yang dapat diambil, adalah Berdasarkan hasil Regresi bahwa Variabel Persepsi tentang Promosi dengan nilai koefisien (b2) = 0,436 yang berarti bahwa bila skor variabel Persepsi terhadap Promosi bertambah 1 poin sementara variabel lainnya dipertahankan maka akan meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen sebesar 0,309 poin  . t hitung  sebesar 4,505 dengan tingkat signifikan (p) = 0,030 < α = 0,05 maka variabel Persepsi tentang Promasi berpengaruh Signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Indomaret Takalala Kabupaten Soppeng

Published
2018-04-30
How to Cite
Asnia Minarti. (2018). Pengaruh Persepsi Tentang Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Indomaret Takalala Kabupaten Soppeng. Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen Dan Akuntansi), 1(1), 66-73. https://doi.org/10.57093/metansi.v1i1.57