Pengaruh Kompetensi, Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Biro Administrasi Umum Dan Keuangan Universitas Negeri Makassar
Abstract
Kebiasaan buruk seperti menunda-nunda pekerjaan menyebabkan kinerja pegawai Biro Administrasi Urusan Keuangan (BAUK) pada Universitas Negeri Makassar (UNM) kurang optimal. Untuk itu disarankan agar meningkatkan kemampuan dalam memilih alternatif pekerjaan, agar dalam menjalankan pekerjaan pegawai dapat menyelesaikannya karena pegawai telah memilih pekerjaan yang kiranya mudah untuk diselesaikan, sedangkan untuk keterampilan disarankan agar pegawai dapat meningkatkan kemampuan dalam mengorganisasikan pekerjaan, agar lebih terampil dalam mengorganisasikan jenis pekerjaan agar mempermudah dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut. Kebutuhan akan prestasi dibutuhkan untuk meningkatkan semangat pegawai untuk mengembangkan kreatifitas dan kemampuan dalam penyelesaian pekerjaan di kantor. Lingkungan kerja yang terdiri dari lingkungan kerja fisik dan non fisik yang ada di Biro Administrasi Umum Dan Keuangan Universitas Negeri Makassar dinilai sudah baik dan akan lebih baik lagi apabila lingkungan kerja yang meliputi lingkungan kerja fisik dan non fisik untuk ditingkatkan lagi